Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

About

What Is Lorem Ipsum?

Slider

Featured Coupons

Featured Posts

Featured Posts

Featured post

Mengapa Pengiklan Mendukung Adsense ?

Contact us

Total Pageviews

Sometimes you need advice, Ask a teacher to solve your problems.

Make a Difference with education, and be the best.

Culture

Wisata

Favourite

Event

Gallery

News Scroll

Popular Posts

Site Links

Pages

Updates

Why It Is Useful?

Get To Me!

Follow

Follow on Facebook

Tuesday, March 21, 2017

Manfaat internet lengkap ( masa kini )



Pengertian dan Kegunaan Internet - Berbicara tentang internet memang kita sudah tidak asing mendengarnya, karena internet sudah merajalela ke kalangan anak-anak bahkan nenek-nenek.. jaman memang sudah berubah, tetapi internet tidak harus dipergunakan untuk hal-hal yang negatif. Ada juga beberapa kegunaan internet yang sangat menguntungkan, seperti bisnis online dan masih banyak yang lainnya.. Untuk lebih jelas dan rincinya bisa baca artikel di bawah ini.
  • Pengertian internet

Apa itu Internet? INTERNET merupakan kependekkan dari Interconnection Networking, yakni sebuah sistem komunikasi global yang menghubungkan komputer komputer dan jaringan jaringan komputer diseluruh dunia.

INTERNET adalah sebuah media informasi tanpa batas yang populer dengan sebutan cyberspace atau dunia maya atau virtual world. Pada tahap awal perkembangannya internet dibangun dari beberapa komputer yang saling terhubung satu sama lain. Namun, dengan kemajuan teknologi internet dapat diakses tanpa harus dengan menggunakan komputer. Sekarang Hp yang anda miliki pun sudah dapat digunakan untuk mengakses internet.

  • Kegunaan Internet
Sebagai alat canggih, internet mempunyai kegunaan sebagai berikut :
a.) Untuk mendapatkan informasi



Internet dapat digunakan untuk mencari dalam bidang yang sangat luas yaitu baik dalam bidang ekonomi, politik, sosial, budaya dan sebagainya. Informasi yang diperoleh dapat berupa teks (web) maupun berupa gambar (picture).

b.) Untuk berkirim kirim surat

Internet dapat digunakan untuk berkirim surat yaitu dengan menggunakan fasilitas e-mail (Elektronic Mail). Dengan e-mail seseorang dapat berkirim surat ke luar negeri dan bahkan sekarang juga bisa untuk melamar pekerjaan lewat e-mail.

Dengan begitu, biaya yang kita keluarkan tidak terlalu banyak, dan juga waktu kita tidak terbuang sia sia. Agar seseorang dapat menggunakan e-mail maka harus mendaftarkan terlebih dahulu untuk mendapatkan account atau menjadi anggota pada situs penyedia e-mail, seperti pada gmail.com, yahoo.com, plaza.com.

Baca juga : cara mendaftarkan e-mail gmail tanpa menggunakan nomer hp.

c.) Untuk mengadakan komunikasi langsung (chatting)


Komunikasi secara langsung dapat dilakukan oleh 2 orang atau lebih yang dilakukan secara bebarengan (sinkron). Chatting ? Chatting biasanya dilakukan dalam bentuk tulisan atau berupa teks, namun sekarang dengan tambahan peralatan karena internet yang melakukan chatting dapat saling melihat dan dapat melakukan pembicara.

Ada beberapa program yang dapat  digunakan untuk melakukan chatting. Program - program itu adalah program Klien IRC, fasilitas Web chart dari sebuah situs internet dan program instant manager.

d.) Untuk melakukan transaksi dagang

Dengan internet seseorang dapat berbelanja tanpa harus pergi ke toko atau ke pasar. Berbelanja dapat dilakukan dari rumah dengan memilih barang dan membayar lewat rekening maka barang akan diantar ke rumah.

e.) Untuk berdiskusi


Dengan internet, seseorang dapat melakukan diskusi tentang berbagai bidang, baik dalam bidang politik, sosial, budaya dan sebagainya. Dengan menulis judul suatu permasalahan dan memberikan komentar pada internet maka beberapa saat kemudian akan ada orang lain yang memberikan tanggapan atau balasan.

f.) Memasang iklan


Pemasangan iklan pada internet akan lebih artistic dan lebih murah daripada pemasangan iklan baris dikoran, sebab sebagian besar pemasangan iklan baris di internet adalah gratis.

g.) Mengadakan pertukaran data

Dengan internet data di suatu tempat yang berjauhan dapat saling ditukarkan. Kegiatan untuk mengambil data dari komputer lain sering disebut download, sedangkan kegiatan mengirim data atau program ke komputer lain sering disebut upload. Dengan internet dapat dimungkinkan pemakaian software atau hardware secara bersama sama. 

No comments:
Write komentar

Interested for our works and services?
Get more of our update !