Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

About

What Is Lorem Ipsum?

Slider

Featured Coupons

Featured Posts

Featured Posts

Featured post

Mengapa Pengiklan Mendukung Adsense ?

Contact us

Total Pageviews

Sometimes you need advice, Ask a teacher to solve your problems.

Make a Difference with education, and be the best.

Culture

Wisata

Favourite

Event

Gallery

News Scroll

Popular Posts

Site Links

Pages

Updates

Why It Is Useful?

Get To Me!

Follow

Follow on Facebook

Friday, September 1, 2017

Apa itu webmaster tools? Fungsinya apa buat website/blog kita?

Apa itu webmaster tools? Fungsinya apa buat website/blog kita?

 Webmaster tools pengertian dan fungsinya

Google Webmaster Tools adalah layanan gratis untuk membantu Anda mengevaluasi dan mempertahankan kinerja situs web Anda di hasil penelusuran.  Google Webmaster Tools (GWT) adalah saluran informasi dari mesin pencari terbesar di dunia kepada Anda, menawarkan wawasan tentang bagaimana situs Anda melihat dan membantu Anda menemukan masalah yang perlu diperbaiki .

 Bagaimana GWT dapat membantu memonitor performa website anda :
1. Ini memverifikasi bahwa Google dapat mengakses konten di situs Anda.

2. GWT memungkinkan untuk mengirimkan halaman dan posting baru agar Google dapat merayapi dan menghapus konten yang tidak diinginkan oleh pengguna mesin pencari.

 3. Ini membantu Anda menyampaikan dan mengevaluasi konten yang memberi pengguna pengalaman visual yang lebih.

4. Anda dapat mempertahankan situs Anda tanpa mengganggu kehadirannya di hasil pencarian.

5. Ini memungkinkan Anda untuk menemukan dan menghilangkan masalah malware atau spam yang mungkin tidak mudah ditemukan melalui cara lain.

Bagaimana GWT membantu Anda memahami bagaimana Google mencari situs Anda
 1. Ini memberi tahu Anda kueri paling populer yang menyebabkan situs web Anda muncul di hasil penelusuran.
2. Ini memberitahu Anda pertanyaan mana yang mengarahkan lalu lintas paling banyak.
3. Anda dapat melihat situs web mana yang terhubung dengan situs Anda.
4. Anda dapat mengevaluasi seberapa baik kinerja situs mobile Anda untuk orang-orang yang mencari di tablet dan telepon.

 Cara menyiapkan GWT Sebelum mengakses data apapun, Anda harus memverifikasi bahwa Anda adalah pemiliknya, atau perwakilan resmi dari situs web.

 Ada lima cara untuk memverifikasi situs web Anda. Satu tidak benar-benar lebih baik dari yang lain, jadi Anda bisa memilih opsi mana yang paling mudah untuk Anda

1.) Mengunggah file HTML - Google memberi Anda file dengan nama tertentu yang harus Anda unggah ke direktori akar situs web Anda. File itu sendiri kosong. Satu-satunya tujuannya adalah untuk membantu membuktikan bahwa Anda memiliki akses ke server FTP di situs web dan dapat menjatuhkan file yang harus mereka kunjungi. Setelah file masuk ke direktori root, cukup klik pada tombol "verify" di GWT, dan Anda akan memiliki akses ke data.

2.) Menambahkan tag HTML - Anda juga dapat memverifikasi situs web dengan menambahkan tag meta yang disediakan oleh Google sehingga Anda bisa masuk ke tajuk beranda Anda. Setelah ini di tempat, klik pada tombol "verify" untuk melihat data. Penting untuk dicatat bahwa terkadang kode situs bisa menantang untuk ditemukan dengan tema sistem manajemen konten tertentu (CMS), terutama WordPress. Mungkin juga kode Anda mungkin hilang saat Anda memperbarui beranda Anda, mencabut akses Anda ke data GWT sampai tag diganti. Pilih penyedia domain Anda - Google memberi Anda pilihan untuk memilih penyedia nama domain Anda dalam daftar drop-down. Klik pada penyedia Anda, dan Google akan memandu Anda melalui langkah-langkah untuk memverifikasi situs web Anda.

3.) Gunakan Google Analytics - Sebagai administrator akun Google Analytics situs web Anda, Anda dapat memverifikasi situs web menggunakan kode pelacakan asinkron yang ditempatkan di kepala beranda Anda.

4.) Menggunakan Google Pengelola Tag - ini adalah alat yang memungkinkan Anda memasukkan dan mengelola semua tag pelacakan untuk situs web Anda, termasuk GWT. Setelah akun Anda disiapkan dan situs web Anda diverifikasi, Anda akan memiliki akses ke banyak data yang dapat ditindaklanjuti yang dapat membantu mengoptimalkan situs web Anda. Anda dapat menerima lansiran dari Google, menyesuaikan setelan untuk menyampaikan informasi spesifik ke kotak masuk Anda, mengirimkan peta situs XML dan melihat kueri pengguna tempat situs web Anda muncul dalam pencarian.

5.) Pelajari dasar-dasar penggunaan GWT, dan Anda akan memiliki sumber daya yang bagus untuk mendasarkan keputusan pemasaran Anda di masa depan.

Demikianlah artikel tentang pengertian webmaster tools, semoga bisa membantu anda.

No comments:
Write komentar

Interested for our works and services?
Get more of our update !