Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

About

What Is Lorem Ipsum?

Slider

Featured Coupons

Featured Posts

Featured Posts

Featured post

Mengapa Pengiklan Mendukung Adsense ?

Contact us

Total Pageviews

Sometimes you need advice, Ask a teacher to solve your problems.

Make a Difference with education, and be the best.

Culture

Wisata

Favourite

Event

Gallery

News Scroll

Popular Posts

Site Links

Pages

Updates

Why It Is Useful?

Get To Me!

Follow

Follow on Facebook

Sunday, September 24, 2017

Sejarah singkat perkembangan internet di dunia dan indonesia dari awal sampai sekarang





Asslamu'alaikum wr. wb.
Kembali lagi dengan saya, kali ini vantrikin akan mencoba berbagi tentang sejarah internet secara singkatnya.

Untuk kalian pengguna internet mestinya sudah tau tentang sejarahnya, rasanya kita sebagai pengguna internet akan lebih afdolnya sudah mengetahui sejarahnya.

Bila anda belum tau tentang sejarah singkat internet mari kita simak sejarahnya dibawah ini.


Perkembangan internet berkaitan erat dengan penemuan-penemuan dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi di masa-masa sebelumnya. Namun satu hal penting yang berkaitan erat secara langsung dengan sejarah perkembangan internet adalah bahwa internet terbentuk karena adanya komputer. Jaringan komputer pertama kali terbentuk pada tahun 1969 di Amerika Serikat. Jaringan ini terkenal dengan nama ARPANet.

Pada tahun 1972, program e-mail berhasil disempurnakan oleh Roy Tomlison. Disamping itu juga diperkenalkan ikon @ sebagai lambang yang sangat penting yang dibaca "at" yang artinya "pada". Pada tahun 1973 komputer University of College di London merupakan komputer pertama diluar Amerika yang terhubung dengan ARPANet.

Pada tahun 1976 tepatnya tanggal 26 Maret 1976 Ratu inggris berhasil mengirim e-mail dari Royal Signais dan Radar Establishment di Malven. Pada tahun 1979, Newsgroup pertama kali diciptakan oleh Tour Truscott, Jim Ellis dan Steve Bellovin dan diberi nama USENet.

Pada tahun 1981, France Telecom meluncurkan telepon televise pertama sehingga dimungkinkan seseorang pengguna jaringan dapat menelepon sambil berhubungan dengan video link. Tahun 1982 dibentuk Transmission Control Protocol (TCP) dan Internet Protocol. Dan pada tahun 1984 diperkenalkan Domain Name System (DNS).

Internet Relay Chat (IRC) diperkenalkan pada tahun 1988 oleh Jarko Oikarinen. Dan pada tahun 1990 ada peristiwa penting dalam sejarah internet yaitu program editor dan browser yang sekarang dikenal dengan World Wide Web (WWW) ditemukan oleh Tim Berners Lee.

Jaringan internet terus berkembang pesat dengan didirikannya beberapa perusahaan yang melayani jasa internet dan pemakaiannya yang sangat praktis, modern dan murah.

Demikianlah artikel tentang sejarah singkat Internet yang harus kamu ketahui sebagai pengguna internet. Sekian, semoga bermanfaat.


No comments:
Write komentar

Interested for our works and services?
Get more of our update !