Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

About

What Is Lorem Ipsum?

Slider

Featured Coupons

Featured Posts

Featured Posts

Featured post

Mengapa Pengiklan Mendukung Adsense ?

Contact us

Total Pageviews

Sometimes you need advice, Ask a teacher to solve your problems.

Make a Difference with education, and be the best.

Culture

Wisata

Favourite

Event

Gallery

News Scroll

Popular Posts

Site Links

Pages

Updates

Why It Is Useful?

Get To Me!

Follow

Follow on Facebook

Wednesday, January 24, 2018

Cara mengatasi sinyal 4g hilang di android

Cara mengatasi sinyal 4g hilang di android - Menghilangnya sinyal bar atau sinyal operator jaringan, maka akan akan otomatis koneksi jaringan internet anda akan terputus. Alhasil kegiatan kamu akan tertunda.

Seperti contoh, hilangnya sinyal 4g disaat kita sedang main game online seperti mobile legend membuat sangat mengganggu. Apalagi yang nantinya akan membuat kita jadi tidak ingin bermainnya lagi.



Ini menjadikan beberapa orang sangat tidak nyaman bila menggunakannya untuk browsing atau untuk yang lainnya. Sinyal yang tadinya 4g juga bisa hilang ke jaringan H ataupun E.

Penyebab hilangnya jaringan tersebut yaitu karena kendala cuaca yang menjadi paling pertama yang harus kamu ketahui. Akan tetapi bisa juga dikarenakan oleh banyaknya pengguna yang menggunakan kartu seperti yang anda pakai saat ini.

Bisa jadi karena didaerah anda memang minim dengan sinyal 4g atau bahkan anda sedang berada di daerah tertutup, sehingga sinyalnya tidak dapat masuk ke dalam area tersebut.

Perlu anda ketahui, bahwasanya bahan yang terbuat dari besi bisa menghambat masuknya gelombang elektromagnetik. Bila anda sedang berada di ruangan yang tertutup dan bahannya terbuat dari besi, maka sangat sulit untuk ditembus sinyal.

Untuk itu perlunya kita menjaga kestabilan sinyal di android saat bermain game online mobile legend , berikut tipsnya :

1. Periksa jaringan disekitar anda

Bila anda sedang bepergian atau sedang tidak di rumah , coba cek baik baik apakah sinyal tersebut sangat bagus dengan kartu yang anda pakai saat ini. Ini menjadi suatu tanda tanya, karena anda bukan asli daerah situ. Jadi coba perhatikan kembali dan cek Jaringan internetnya apakah full atau setengah-setengah.

2.  Mode pesawat



Coba dengan cara ubah jaringan handphone anda ke dalam mode pesawat. Tunggu beberapa menit kemudian kamu bisa menonaktifkannya lagi.

Tujuan di ubah ke mode pesawat adalah supaya jaringan yang terdapat di smartphone terbaru tersebut di refresh atau disegarkan ulang.

Alhasil bisa dikembalikan lagi sinyal jaringan 4g anda yang hilang sesaat.

Caranya cukup mudah yaitu anda tinggal tarik slide ke bawah pada smartphone anda dan klik icon gambar pesawat ataupun biasanya sudah ada tulisan mode pesawatnya, lalu aktifkan.

3. Ubah dial jaringan


Bila mode pesawat belum bisa untuk mengembalikan sinyal yang hilang, cobalah anda untuk menggunakan cara yang ke-3 ini, yaitu dengan cara mengubah dial jaringannya.

Pegi ke telepon anda dan klik dial dibawah ini
*#*#4636#*#*

Lalu biarkan sejenak, setelah itu klik informasi telepon dan ubahlah ke jaringan LTE only.

Mungkin ini cara yang boleh dibilang paling ampuh.

4. Restart smartphone anda


Bila cara semua itu belum bisa untuk mengembalikan sinyalnya. Maka alternatif lainnya yaitu restart smartphone anda.

Tujuan di restart yaitu sama halnya dengan mode pesawat yaitu merefresh kembali data data chache yang ada dalam hp anda setelah anda restart.

Yaitu merefresh Kembali data jaringan handphone anda. Karena cara ini cara paling efektif untuk mengembalikan performa handphone anda.


No comments:
Write komentar

Interested for our works and services?
Get more of our update !