Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

About

What Is Lorem Ipsum?

Slider

Featured Coupons

Featured Posts

Featured Posts

Featured post

Mengapa Pengiklan Mendukung Adsense ?

Contact us

Total Pageviews

Sometimes you need advice, Ask a teacher to solve your problems.

Make a Difference with education, and be the best.

Culture

Wisata

Favourite

Event

Gallery

News Scroll

Popular Posts

Site Links

Pages

Updates

Why It Is Useful?

Get To Me!

Follow

Follow on Facebook

Monday, February 12, 2018

3 Aplikasi Ampuh Bikin Lega Memori hp Android mu



Seperti yang sudah banyak orang ketahui, Google play store sangat banyak dan beragam aplikasi yang mengklaim dapat meningkatkan kinerja perangkat Android dengan cara membersihkan sampah, cache dan storage dari file yang tak terpakai.

Namun, sayangnya aplikasi tersebut hanya bisa dipakai sementara saja, artinya menawarkan solusi untuk sementara waktu. Ada juga beberapa aplikasi yang layak menjadi pilihan. Berikut ini ada 3 aplikasi yang kami rekomendasikan untuk kamu.

1. Files Go (Beta)

Google resmi memperkenalkan aplikasi file manager buatannya sendiri yang bisa kamu unduh langsung di play store.

Bukan hanya berfungsi sebagai file manager, tetapi aplikasi ini mampu membersihkan cache dan storage yang tidak terpakai (sampah) di dalam perangkat Android.

Seperti aplikasi lainnya, Google ingin memberikan pengalaman mudah saat mengakses aplikasinya.

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk memantaunya dan akan menyarankan aplikasi yang jarang terpakai untuk di uninstall. Di dalamnya juga terdapat fitur untuk mentransfer file tanpa memerlukan koneksi internet, seperti AirDoid dan ShareIt

2. CCleaner

Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi yang satu ini? Menjadi salah satu software pilihan bagi pengguna PC atau notebook untuk 'membersihkan' storage, Pririform, pembuat CCCleaner meluncurkan aplikasi terbaiknya ini untuk pengguna Android.

Layaknya software PC, CCleaner versi Android memiliki kemampuan untuk membersihkan cache dan storage dengan beberapa fitur tambahan. Sayang, fitur-fitur tambahan ini hanya bisa diakses bilamana kamu membeli aplikasi versi berbayarnya.

3. SD Maid

Kebanyakan aplikasi ketika di-install akan secara otomatis membuat folder di local storage perangkat Android menyimpan data dan file yang diunduh.

Sayangnya, ketika aplikasi tersebut dihapus, folder aplikasi tersebut tidak terhapus. Fitur di dalam SD Maid inilah yang akan mencari folder kosong apa saja yang ada di dalam perangkat dan menghapusnya.

SD Maid juga memiliki kemampuan untuk 'menandai' aplikasi sistem, aplikasi ter-install, dan database mana yang sudah tidak terpakai dan bisa dihapus agar storage perangkat lebih lega.

Tak hanya itu, SD Maid juga cukup 'pintar' untuk mengidentifikasi file duplikat yang membuat storage makin sesak.

Jika kamu rela beli versi berbayarnya, SD Maid menawarkan berbagai fitur menarik dan layak menjadi pilihan bagi kamu yang memiliki perangkat Android dengan storage terbatas.

No comments:
Write komentar

Interested for our works and services?
Get more of our update !