Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

About

What Is Lorem Ipsum?

Slider

Featured Coupons

Featured Posts

Featured Posts

Featured post

Mengapa Pengiklan Mendukung Adsense ?

Contact us

Total Pageviews

Sometimes you need advice, Ask a teacher to solve your problems.

Make a Difference with education, and be the best.

Culture

Wisata

Favourite

Event

Gallery

News Scroll

Popular Posts

Site Links

Pages

Updates

Why It Is Useful?

Get To Me!

Follow

Follow on Facebook

Sunday, February 18, 2018

Fitur Lengkap dengan Aplikasi BBM Versi Terbaru



Aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) kembali merilis versi terbaru di toko aplikasi Google Play dan App Store. Versi terbaru ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan fungsionalitas lebih baik di obrolan grup, termasuk dukungan pesan yang berkapasitas besar serta pesan suara.

Dan juga memiliki kemampuan untuk membuat timeline pengguna terbuka untuk umum (publik), kembalinya layar emoji klasik untuk Android, dll.

Berikut daftar pembaruan aplikasi BBM yang dimaksud.

1. Grup yang Lebih Baik

Pengguna BBM versi terbaru sekarang bisa mengirim pesan audio ke beberapa kelompok kontak dengan fitur pesan suara.

Cara menggunakan fitur pesan suara ini cukup dengan menekan dan tahan ikon mikrofon yang berada di bawah panel keyboard. Kemudian, pesan suara pun dapat terkirim. Sementara, untuk membatalkan cukup dengan menggeser saja.

Pengguna akan diminta untuk membuka akses ke mikrofon smartphone jika sebelumnya pengguna belum pernah mengirim pesan suara ke BBM.

2. Pesan Berkapasitas Besar, hingga 65.000 Karakter

Kini pengguna BBM bisa mengirim pesan panjang di grup yang akan menampilkan 2.000 kata pertamanya dan menyembunyikan sisanya di balik tombol 'Read More'.

Penerima pesan cukup menekan tombol "Read More" itu sendiri untuk melihat pesan lebih lengkap. Batasan pesannya yaitu 65.000 karakter.

Pada saat yang sama, pesan panjang juga mempermudah penelusuran grup untuk mengikuti atau merekomendasikan obrolan.

3. Tampilan Menarik

BBM juga mendesain ulang penampil gambar dan video dalam grup untuk menyertakan nama pengirim dan waktu mereka mengirim gambar atau video tersebut.

Komentar pun muncul di halaman terpisah. Pengguna hanya perlu menekan untuk membuka halaman tersebut. Dengan layar belakang putih, tampilan jadi lebih bersih.

Peningkatan ini juga berlaku untuk penampil dalam percakapan empat mata maupun dengan banyak orang untuk memberi pengguna pengalaman yang lebih koheren.

4. Android, Timeline untuk Umum atau Pribadi

Sekarang ada lebih banyak cara untuk mengakses timeline orang lain, sehingga pengguna dapat mengikuti perkembangan terbaru dari kontak favoritnya.

Pengguna hanya perlu mengklik gambar kontak di bagian komentar "Channel" atau "Feeds".

Selain itu, kini ada penambahan pengaturan privasi ke Timeline, sehingga pengguna dapat mengontrol siapa melihat apa.

Jika pengguna menyetel Timeline ke "Public", tab "Post" pengguna akan terlihat oleh semua orang yang menggunakan BBM Messenger.

Sementara untuk menampilkan status dan unggahan hanya kepada kontak, pengguna hanya perlu mengatur "Timeline" ke "Private".

5. Layar Emoji 'Pergi untuk Kembali' di Android

Panel keyboard emoji original untuk Android telah kembali dan semua pilihannya dipasang ulang. Beberapa bulan lalu tampilannya sempat diperbarui agar layar tidak terkesan sesak.

Kini, BBM beralih ke versi klasik, karena banyaknya pengguna yang lebih menyukai versi lama yang memiliki banyak tombol pengaturan yang bisa mereka lihat.

6. Lebih Banyak Lagi

Versi terbaru BBM juga mencakup perbaikan dalam proses untuk mengundang pengguna lain ke obrolan dengan banyak orang, dan sebuah proses untuk memulai grup baru.

Saat ini BBM juga menyediakan dukungan layar penuh bagi mereka yang membuka BBM di iPhone X.

BBM juga memberi pilihan pada pengguna untuk mengirim gambar dan video sebagai file dalam obrolan pribadi.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah dan mengunduh filedengan kualitas lebih baik bagi pengguna dengan kuota besar atau WiFi berkecepatan tinggi.

Untuk menggunakan fitur-fitur yang diperbarui, pastikan kamu memperbarui BBM ke versi terbaru di Google Play dan App Store.

1 comment:
Write komentar

Interested for our works and services?
Get more of our update !